A
 
PELATIHAN BTCLS MAHASISWA PRODI D3 KEPERAWATAN PADANG 2024
Admin(VPN)
17/10/2024 15:08 WIB
Keadaan Gawat Darurat bisa terjadi kapan saja, siapa saja dan dimana saja. Kondisi ini menuntut kesiapan petugas kesehatan untuk mengantisipasi kejadian itu. Bila kita cermati, kematian-kematian karena henti jantung dan henti nafas selama ini cukup banyak baik pada area pre hospital maupun intra hospital. Kemampuan menanggulangi kegawat daruratan dan BLS ini sangat diperlukan baik di area pre hospital maupun intra hospital.
Pengetahuan dan skill yang berhubungan dengan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) adalah salah satu prasyarat yang harus dimiliki oleh seorang perawat, baik yang bekerja di pelayanan kesehatan dalam maupun luar negeri. Menyertakan sertifikat BTCLS sebagai bukti telah mengikuti pelatihan dan memiliki pengetahuan dan skill dalam bidang tersebut sangat menentukan dalam menentukan penerimaan tenaga kerjanya.
Kondisi tersebut di atas, mendorong Prodi D III Keperawatan Padang membekali lulusannya dengan pelatihan BTCLS. Untuk pelaksanaannya, prodi D III Keperawatan Padang bekerjasama dengan PPNI Komisariat Prodi Keperawatan Padang, Himpunan Perawat Gawat Darurat Indonesia (HIBGABI) dan Unit Bisnis Kemenkes Poltekkes Padang. Pelatihan ini diikuti oleh 107 lulusan yang dilaksanakan selama 4 batch mulai tanggal 3 September sampai tanggal 18 September 2024 Semoga dengan pelatihan ini lulusan prodi D III Keperawatan Padang dan Profesi Ners mempunyai keterampilan Basic Trauma Cardiac Life Support yang penting untuk menghadapi tantangan di dunia kerja.
menghubungi server
Q
test